Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru 2016, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 500cc, Artikel CBU, Artikel Honda, Artikel SPORT, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif
link : Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Baca juga


Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Harga Honda CBR500R - Meskipun tahun 2016 masih beberapa bulan lagi, namun pabrikan besar otomotif roda dua sudah pada sibuk meng-upgrade para jagoannya. Ya alasannya untuk apa lagi kalau bukan supaya produknya menjadi lebih fresh dan kian menarik bagi para penggemarnya.

Di awali dari pabrikan berlambang garputala yamaha yang sebelumnya memperkenalkan YZF-R1 2016. Di susul pabrikan kawasaki dengan meluncurkan ZX-10R model 2016. Dan kini giliran pabrikan berlambang sayap mengepak honda yang memperkenalkan produk up-grade nya yakni dengan meluncurkan motor sport CBR500R untuk versi tahun 2016.

Pihak honda sendiri secara resmi memperkenalkan motor sport ini pada tanggal 15 oktober kemarin saat event American International Motorcycle Expo (AIMExpo) di Orlando Florida USA. Dan kehadiran motor baru ini sendiri langsung mengobati rasa penasaran publik yang sebelumnya dibuat begitu penasaran akan sosok dari si kuda besi ini.

Ya mau bagaimana lagi, sebelum resmi diperkenalkan ke publik, prediksi akan kehadiran dan sosok dari kuda besi ini sendiri telah muncul di majalah otomotif kenamaan asal jepang "Young Machine". Kemudian ditambah dengan hadirnya video teasernya yang tersebar di internet, sudah barang tentu membuat orang-orang pada penasaran dan menanti-nantikan hadirnya honda CBR500R 2016.

Tampilan dari new honda cbr500r versi 2016 sendiri sangatlah berbeda dengan model lamanya. Mengapa berbeda? pasalnya sekarang sosok dari sang kuda besi ini menjadi kian sporty dan juga agresive dengan sudut-sudut tajam yang banyak menghiasi bodynya.

Dan tampaknya konsep desain baru yang digunakan yakni bertemakan "Aggresive Speed Spade" benar-benar tergambar pada sosok moge honda ini. Oh ya, selain itu pihak honda sendiri juga mengatakan bahwa desain motor baru ini sendiri, terinspirasi dari desain kakak-kakaknya yakni cbr600r serta cbr1000rr.

Dan setelah ditunggu cukup lama, akhirnya motor sport ini mengaspal juga di indonesia. Tanggal 26 februari 2016 menjadi hari dimana Honda CBR500R menjadi salah satu koleksi big bike milik honda indonesia. Motor sport ini sendiri hadir di indonesia dengan 2 pilihan warna saja yakni Merah (Millenium Red), serta Hitam (Matte Gunpowder Black).
Harga Honda CBR500R
Honda CBR500R Millenium Red
Sumber : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/cbr500r/
Lanjut, pihak honda sendiri telah melakukan beberapa perbaikan atau istilah kerennya perombakan pada motor sport cbr500r untuk versi 2016 ini. Yang tentu saja ini merupakan revisi dari model sebelumnya (2015). Mau tahu apa saja perombakan itu? mari kita ulas bersama.

LED Headlights

Honda cbr500r model 2016 kini mengusung lampu ganda baru. Bentuknya sendiri menjadi lebih kecil dibandingkan model terdahulu. Namun jangan salah, dengan bentuknya yang kecil justru membuat lampu tersebut menjadi kian sporty. Apalagi dengan desainnya lampu nya yang menyimpit membuat motor ini tampak sangat tajam. Dan yang paling penting teman-teman, lampu yang digunakan kini sudah LED bukan lagi Halogen. Sehingga pencahayaan semakin terang dan jelas.

Knalpot

Berbeda dengan model sebelumnya yang menggunakan knalpot berbentuk bulat dan panjang. Kini untuk versi 2016, knalpot yang digunakan lebih pendek dan besar. Atau istilah kerennya adalah Midship (Shorter Exhaust Muffler). Penggunaan knalpot baru ini sendiri bukan tanpa alasan. Dengan knalpot ini Centralisasi massa bisa diwujudkan lebih baik dan berimbas pada performa motor yang semakin optimal. Selain itu, knalpot tersebut juga telah di rancang sedemikian rupa sehingga suara yang dihasilkan menjadi lebih halus dan lembut.

Suspensi 

Sektor suspensi juga mendapatkan up-grade dari pihak honda. Meski masih memakai suspensi depan Fork 41 mm, namun kali ini suspensi milik cbr500r 2016 tersebut telah di suntik dengan adjustable-pre load atau kemampuan untuk bisa disetel kenyamanan sesuai dengan kebutuhan. Jadinya pengendara bisa lebih nyaman ketika berkendara.

Selain depan, revisi juga terjadi pada suspensi belakang. Untuk suspensi belakang masih sama yakni memakai tipe Pro-Link Single Shock tapi dengan pengaturan shock terbaru sehingga lebih memudahkan bagi pengendara.

Seat ( Kursi )

Perubahan selanjutnya terletak pada jok buat pengendara dan juga pembonceng. Baik jok untuk pengendara maupun pembonceng sendiri kini mengusung desain yang lebih sporty dan modern dibandingkan dengan model lama. Kemudian, untuk jok buat pembonceng sendiri, kini sudah tak lagi memakai pegangan model tanduk seperti versi 2015.

Stoplamp led 

Tak hanya lampu depan saja yang kini sudah menerapkan LED, stop lamp belakang pun kini juga sudah menerapkan lampu yang disinyalir lebih awet, hemat dan terang tersebut.

Tuas Rem 

Di new honda cbr500r 2016 ini, tuas rem nya telah mendapatkan revisi yakni bisa disetting (adjust) sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Transmisi

Masih menggunakan transmisi 6 kecepatan, namun untuk versi 2016 ini kini transmisinya sudah dilakukan perbaikan sehingga terasa lebih lembut ketika dilakukan pengoperan gigi.

Tangki

Tempat penyimpanan bahan bakar alias tangki juga mendapatkan revisi dari pihak honda. Tangki tersebut kini memiliki desain yang lebih sporty dan nyaman buat pengendara. Kemudian untuk tutup tangki nya juga kini sudah menganut model rata dan telah menyatu dengan tangki ( bukan lagi model copot). Dan untuk kapasitas penampungannya masih sama yakni 15,5 liter.

Selain beberapa perubahan tersebut, part-part lain nampaknya masih dipertahankan honda pada new cbr500r  versi 2016. Misalkan pada rangka yang digunakan masih berbasis Diamond 35 mm Steel-Tube Frame. Kemudian untuk Digital Instrumennya masih sama dengan versi 2015 baik dari sisi desain serta isinya. Yakni menampilkan informasi seputar speedometer, tachometer, odometer, trip meter, jam, indikator bahan bakar serta indikator mesin.

Di sektor mesin, honda cbr500r 2016 masih memakai basis mesin sama dengan versi 2015. Yakni berkapasitas 471cc, berteknologikan DOHC (Double Over head Camshaft), 4 Katup per Silinder, 6 transmisi kecepatan dengan sistem pendinginan dengan cairan (Liquid Cooled). Mesin ini mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 46.9 Bhp / 8500 rpm dengan torsi maksimal 43 Nm / 7000 rpm.

Kecepatan maksimal ( top speed) motor sport ini di gadang-gadang mampu mencapai 180 km/jam. Lalu dengan pengaplikasian teknologi injeksi PGM-FI dengan 34 mm throttle bodies menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 27 km/liter.

Beralih ke sektor pengereman, new honda cbr500r 2016 masih mengandalkan cakram tunggal 2 kaliber piston berdiameter 320 mm tipe gelombang (wave disc) dari Nissin di area depan dan memakai cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 240 mm tipe gelombang (wave disc) juga dari pabrikan Nissin untuk area belakang. Selain itu, juga tersedia teknologi ABS untuk memaksimalkan pengereman.

Dan disektor kaki, masih memakai velg cast wheel alumunium 12 jari, dimana untuk depan dibungkus dengan ban tubeless ukuran 120/70 -17 dan belakang ukuran 160/60 - 17.

Spesifikasi Honda CBR500R 2016 :

  1. DIMENSI
  • Jarak sumbu antar kedua roda adalah 1410 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar dalam kondisi penuh (full) : 15,5 liter.
  • Jarak terendah ke permukaan tanah 140 mm.
  • Tinggi jok / tempat duduk adalah 784.8 mm.
  • Kecepatan maksimal (top speed) mencapai 180 km/jam.
  • Konsumsi bahan bakar yakni 27 km/liter.
  • Berat basah : 192.7 kg.
       2. RANGKA
  • Rangka tipe Diamond 35 mm Steel-Tube Frame.
  • Suspensi depan memakai 41 mm fork ; 4,3 inches travel, sedangkan suspensi belakang menggunakan tipe Pro-Link Single Shock dengan 9 posisi kenyamanan yang bisa diatur sesuai dengan keinginan: 4,7 inches travel.
  • Rem depan memakai cakram tunggal 2 kaliber piston berdiameter 320 mm tipe gelombang (wave disc) dari Nissin. Kemudian untuk rem belakang memakai cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 240 mm tipe gelombang (wave disc) juga dari pabrikan Nissin.
  • Ban depan berukuran 120/70 -17 & ban belakang berukuran 160/60 - 17.
      3. MESIN
  • Tipe mesin 471cc, DOHC (Double Over head Camshaft), 4 Katup per Silinder, 6 transmisi kecepatan dengan sistem pendinginan dengan cairan (Liquid Cooled).
  • Diameter x Langkahnya : 67 mm x 66,8 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio mesin : 10,7 : 1.
  • Sistem pengapian : Computer - Controlled Digital Transistorized with Electronic Advance.
  • Sistem bahan bakar nya : PGM-FI dengan 34 mm throttle bodies.
  • Power maksimal yang dihasilkan mencapai 46.9 Bhp / 8500 rpm dengan torsi maksimal 43 Nm / 7000 rpm.

Harga Honda CBR500R - Bulan Agustus 2016 :

  • Harga Baru      Rp. 144.000.000 (OTR Jakarta).


Baca juga artikel menarik lainnya di motorcomcom :


    Demikianlah Artikel Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif

    Sekianlah artikel Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif dengan alamat link http://bacaotomotif.blogspot.com/2015/10/spesifikasi-dan-harga-honda-cbr500r_26.html

    0 Response to "Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Bulan Agustus 2016 - Otomotif"

    Posting Komentar