Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif

Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru 2016, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 110 cc, Artikel Honda, Artikel MATIC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif
link : Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif

Baca juga


Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif

Harga Honda Scoopy Esp - Setelah sebelumnya meluncurkan honda beat dan juga honda vario dengan teknologi esp, sekarang gantian honda scoopy yang mendapatkan pembenahan dengan teknologi canggih tersebut. Tepat pada hari rabu tanggal 13 mei 2015 yang lalu, PT AHM (Astra Honda Motor) indonesia kembali meluncurkan motor scoopy generasi terbaru yang diberi nama scoopy esp.

New Honda Scoopy Esp hadir dengan membawa beberapa inovasi serta teknologi baru yang membuatnya berbeda dengan generasi sebelumnya. Mau tau apa itu, berikut ulasannya.

Stiping Baru Yang Lebih Keren dan Modern

Honda Scoopy model anyar dengan teknologi esp ini hadir dengan tampilan yang lebih indah dan menawan. Hal tersebut terlihat pada striping baru yang terkesan lebih keren dan modern ketimbang yang generasi sebelumnya.

Dtriping baru tersebut seakan membuat tampilan motor ini menjadi lebih segar dan enak untuk dipandang. Seperti generasi yang sebelumnya yakni scoopy fi, matic ini pun dihadirkan dengan 2 pilihan tipe yang menarik yakni sporty dan stylish.

Untuk yang tipe sporty memiliki 3 warna pilihan atraktif yakni Capital White, Estate Red dan Metro Black.Sedangkan untuk yang tipe stylish sama juga yakni tersedia dalam 3 warna pilihan yaitu Chic Cream, Fancy Black dan Uptown Blue.

Harga Honda Scoopy Esp
Honda Scoopy Esp
Mesin Baru Berteknologi Esp

New Honda Scoopy Esp masih menggunakan mesin yang lebih baik dan canggih ketimbang model yang sebelumnya. Mesin yang diapaki berkapasitas 110 cc, 4-Langkah, SOHC (Single Overhead Camshaft), dengan sistem pendinginan berupa udara. Kemudian mesin tersebut memiliki diameter x langkah 50 mm x 55,1 mm serta komprehensi rasio 9,5 : 1. Dimana ini tentunya lebih baik daripada mesin model sebelumnya yang hanya memiliki diameter x langkah 50 mm x 55 mm serta komprehensi rasio 9,2 : 1 saja.

Mesin tersebut telah menerapkan teknologi canggih Esp (Enhanced Smart Power). Esp sendiri adalah teknologi mutakhir dari honda yang memiliki fungsi utama yakni memaksimalkan pembakaran agar lebih efisien, meminimalisir gesekan serta mengoptimalkan energi yang dikeluarkan oleh mesin. Esp ini terintegrasi dengan teknologi canggih lainnya yakni ACG Starter yang memiliki kemampuan untuk membuat mesin menjadi lebih halus saat dinyalakan. Kesemuanya pun semakin disempurnakan dengan adanya teknologi Idling Stop System (ISS).



Dengan pengaplikasian teknologi canggih Esp (Enhanced Smart Power) , ACG Starter serta Idling Stop System (ISS), mesin motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal  mencapai 6,4 KW (8,7 PS / 7.500 rpm) dengan torsi maksimum hingga 9,1 Nm (0,93 kgf.m) / 6000 rpm. Ini lebih baik dari generasi sebelumnya yang hanya bisa menghasilkan tenaga maksimal di kisaran 6,27 KW (8,52 PS ) / 8000 rpm & tosri maksimum 8.68 Nm (0,89 kgf.m) / 6500 rpm.

Dengan komparasi mesin yang lebih baik, tak hanyal jika new honda scoopy memiliki akselerasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya yakni untuk menempuh jarak dari 0 hingga 200 meter hanaya diperlukan waktu 12,98 detik saja.

Terus untuk kecepatan maksimalnya, skutik matic ini bisa meraih angka 91, 6 km/jam. Kemudian untuk masalah konsumsi bahan bakarnya, skutik anyar ini di angka 61,9 km/liternya (ECE R40) dengan pemakaian Idling Stop System (ISS). Oh ya, emisi yang dihasilkan oleh skutik matic ini terbilang bersih dan ramah terhadap lingkungan karena telah lulus uji emisi EURO 3.

Fitur Idling Stop System (ISS)

New Honda Scoopy Esp telah menerapkan teknologi canggih Idling Stop System. Fitur ini memiliki fungsi yakni mematikan mesin motor saat motor dalam kondisi diam / berhenti dalam rentang waktu 3 detik, dan mesin bisa menyala kembali jika tuas gas di putar. Fitur ini sangat berguna untuk mengefisiensikan pemakaian bahan bakar agar tidak banyak yang terbuang percuma. ISS ini bisa dengan mudah diaktifkan ataupun dimatikan oleh si pengendara hanya dengan menekan tombol yang terdapat di bagian stang kemudi bagian kanan.

Harga Honda Scoopy Esp
Honda Scoopy Esp
Fitur Answer Back System

Bagi temen-temen yang mungkin kerap kebingungan saat mencari kendaraannya di parkiran, tampaknya tak akan merasakannya lagi jika memakai skutik matic ini. Pasalnya, New honda scoopy Esp ini telah dibekali dengan fitur atau bisa dibilang teknologi canggih yang dimiliki oleh honda saat ini yaitu Answer Back System.

Answer Back System adalah sebuah fitur canggih yang menggunakan sinyal radio melalui remote yang terintegrasi dengan kunci kontak serta sebuah penerima (receiver) yang terpasang pada motor. Untuk mengoperasikan fitur ini sangatlah mudah yakni tinggal menekan tombol di remote, kemudian motor akan merespon yang ditandai dengan bunyi "bip" serta menyalanya semua lampu sein (baik depan ataupun belakang).

Panel Instrumen Baru

Honda Scoopy Esp terbaru dibekali dengan panel meter dengan grafis baru yang lebih bagus dan terkesan modern. Spedometer tersebut memiliki background warna putih. Pane; tersebut berisi informasi seputar speedometer, indikator bahan bakar, iindikator lampu sein, lampu jauh serta telah ditambah dengan indikator Idling Stop System (ISS).

Velg Lebar dengan Ban Tubeless

Tidak seperti model sebelumnya, new honda scoopy esp yang terbaru telah dibekali dengan ban jenis baru yakni tubeless. Pemakaian ban jenis ini disiyalir mampu membuat sektor kenyamanan semakin lebih baik. Kemudian, mengingat jika ban tubeless ini sudah terbukti lebih kuat dan tidak gampang bocor jika dibandingkan dengan ban jenis biasanya, tentunya hal ini akan membuat pengendara menjadi lebih nyaman dan tenang saat berkendara. Untuk ukuran bannya sendiri adalah 80/90 - 14 M/C 40P (depan) & 90/90 - 14 M/C 46P (belakang). Oh ya, kedua ban tersebut melekat kuat pada velg lebar baru dengan ukuran 14 inchi.

Selain beberapa hal diatas, rasanya tidak ada yang berbeda alias masih serupa dengan fitur yang terdapat pada generasi terdahulu yaitu scoopy fi.  Fitur tersebut antara lain seperti Side Stand Switch (standart samping otomotis) yang berguna agar pengendara tidak kelupaan untuk menaikkan standart samping saat berkendara, dengan cara membuat motor tidak bisa menyala saat posisi standart samping turun dan hanya bisa menyala jika standart samping posisinya naik.



Ada juga fitur Brake Lock System yakni fitur yang berguna untuk mencegah mesin loncat saat mesin pertama kali dihidupkan serta bisa digunakan untuk membuat motor bisa berhenti di area yang menurun ataupun menanjak. Kemudian ada juga Magnetic Key atau pengaman kunci bermagnet buat mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian.

Lalu New Honda Scoopy Esp ini juga masih memiliki kapasitas bagasi besar dan luas yang sama seperti generasi sebelumnya yakni 15,4 liter yang bahkan bisa menampung helm full-face. Untuk pengeremannya matic ini masih mengandalkan rem cakram tunggal di sektor depan dan rem tromol dibagian belakang.

Dengan berbagai kelebihan serta fitur baru yang dimiliki tentu saja harga yang ditawarkan untuk honda scoopy baru dengan teknologi esp ini jauh mahal ketimbang generasi sebelumnya. Namun meski begitu banderol harga skutik ini tetap bisa terjangkau untuk masyarakat indonesia.

Pihak AHM sendiri juga telah menyediakan beragam aksesori menarik untuk membuat tampilan motor matic ini semakin menawan. Aksesoris yang ditawarkan terdiri dari 2 paket yakni Sporty / Stylish Package dan Premium Package.

Untuk Paket Sporty / Stylish Package dijual dengan harga eceran tertinggi Rp 370.000 yang terdiri dari Muffler Cover Garnish (penutup / pelindung knalpot), Rubber Step Floor (pelindung pijakan kaki ) , Air Cleaner Garnish (penutup pembersih udara) dan Visor. Kemudian untuk pilihan Premium Package dijual dengan harga eceran tertinggi Rp 295.000 yang terdiri dari Headlight Garnish, Front Winker Garnish, Rear Winker Garnish serta Tailight Garnish.

Spesifikasi Honda Scoopy Esp:

  1. DIMENSI
  • Panjang nya : 1856 mm.
  • Lebar mencapai 694 mm.
  • Tinggi hingga 1060 mm.
  • Jarak sumbu antar roda nya 1256 mm.
  • Jarak terendah mesin kepermukaan tanah 139 mm.
  • Berat kosong motor 96 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 3,7 liter.
      2. RANGKA
  • Tipe rangka tulang punggung.
  • Suspensi depan tipe Teleskopik dan belakang tipe  Lengan Ayun dengan Peredam kejut Tunggal.
  • Ukuran ban depan ialah 80/90 - 14 M/C 40P (tubeless) & belakang berukuran 90/90 - 14 M/C 46P (tubeless).
  • Rem bagian depan memakai cakram tunggal dengan hidrolik tunggal, sedang bagian belakang menggunakan rem tromol.
       3. MESIN
  • Mesin dengan kapasitas 110 cc, 4-Langkah, SOHC (Single Overhead Camshaft), ESP dengan sistem pendinginan berupa udara.
  • Diameter x langkah yakni 50 mm x 55,1 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio nya ialah 9,5 : 1.
  • Daya maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 6,4 KW (8,7 PS / 7.500 rpm) dengan torsi maksimum hingga 9,1 Nm (0,93 kgf.m) / 6000 rpm.
  • Tipe starter menggunakan AGC Starter, pedal & electric starter.
  • Kapasitas minyak pelumas mesin alias oli yaitu 0,7 liter.
       4. KELISTRIKAN
  • Bateray yang dipakai tipe MF Batteray , 12 V - 5 Ah.
  • Busi tipe NGK MR9-9N / DENSO U27 EPR - N9.
  • Pengapian memakai teknologi Full Transistorized , Batteray.

Harga Honda Scoopy Esp - Bulan Agustus 2016:

  • Harga Honda Scoopy Esp Sporty                            - Rp. 16.750.000
  • Harga Honda Scoopy Esp Stylish                           - Rp. 16.750.000
Selain harga yang baru ada juga harga second atau bekas yang mungkin bisa membantu kalian jika menginginkan motor scoopy diantaranya adalah:
  • Harga Honda Scoopy 2012        - Rp. 10.750.000
  • Harga Honda Scoopy 2013        - Rp. 11.350.000
  • Harga Honda Scoopy 2014        - Rp. 12.000.000
  • Harga Honda Scoopy 2015        - Rp. 14.750.000
    Itulah ulasan mengenai salah satu motor matic terbaru milik honda yakni scoopy dengan teknologi esp. Baca juga artikel lainnya :
    Note : Harga yang tertera di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu, tergantung dengan situasi dan kondisi serta daerah masing-masing.


      Demikianlah Artikel Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif

      Sekianlah artikel Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif dengan alamat link http://bacaotomotif.blogspot.com/2015/05/spesifikasi-dan-harga-honda-scoopy-esp_24.html

      0 Response to "Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Esp dan Spesifikasi Agustus 2016 - Otomotif"

      Posting Komentar