Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru 2016, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 115 cc, Artikel SPORT, Artikel Suzuki, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif
link : Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Baca juga


Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Harga Suzuki Satria F115 - Bagi temen-temen yang suka dengan produk kuda besi dari suzuki, nih ada kabar yang cukup menggembirakan bagi kalian. Mengapa? soalnya pabrikan yang identik dengan warna biru langit itu beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan produk terbarunya kehadapan publik indonesia. Tepat pada hari jumat tanggal 15 mei 2015 kemarin, PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) selaku pemegak merk suzuki di indonesia menghadirkan varian motor terbaru yang bernama New Suzuki  Satria F115 Young Star.

Motor dengan genre bebek sport underbone tersebut di luncurkan di La Plaza Kelapa Gading Jakarta. Membawa slogan "Young Star" , motor baru suzuki ini dihadirkan khusus bagi para pemuda atau bisa dibilang remaja yang suka berkendara. Langsung aja kali ya, yuk kita ulas seperti apa sih spesifikasi dari bebek sport underbone terbaru milik suzuki ini?.

Desain ayago Ala satria F150

Suzuki Satria F115 memiliki tampilan yang keren dengan mengusung konsep desain ala ayam jago (ayago). Dan kalau boleh dibilang ya, sosoknya itu mirip banget dengan Satria F150. Bahkan banyak yang bilang jika motor ini disebut sebagai "Baby Satria " atau adik dari satria F150. Memiliki rangak model underbone, single headlamp, stang model jepit atau clip-on serta buritan dengan model tajam yang sporty.

Namun mengingat ini adalah sang adik, tentunya ada beberapa perbedaan yang menonjol antar keduanya. Salah satu yang hal yang membedakan Satria F115 dengan sang kakak ialah pada bentuk jok yang digunakan. Jika sang kakak mengusung model jok yang kurang rata yang biasanya memaksa pengendara untuk menunduk saat berkendara, dan berakibat pada rasa lelah dan pegal saat berkendara. Maka beda banget dengan sang adik ini, dibekali dengan model jok yang lebih rata memungkinkan pengendara untuk bisa lebih santai dan nyaman saat berkendara.



Kemudian hal lain yang membedakan antara motor ayago ini dengan sang kakak dari segi penampilan adalah pada tipe kopling yang digunakannya. Jika Satria F150 menggunakan kopling manual dengan tuas handle di stang kemudi bagian kiri, maka beda dengan sang adik yang mengandalkan kopling tipe otomatis pada pengoperasian giginya dengan hasil nyata, tidak terdapatnya tuas handle di stang kemudi bagian kiri.

Motor New Suzuki Satria F115 ini ditawarkan di tanah air indonesia dengan 3 pilihan warna yakni Titan Black / Celebration Red, Titan Black & Motogp Edition.

Harga Suzuki Satria F115
Suzuki Satria F115 Titan Black / Celebration Red
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id/motorcycle_type/satria-f115-young-star

Harga Suzuki Satria F115
Suzuki Satria F115 Titan Black
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id/motorcycle_type/satria-f115-young-star
Harga Suzuki Satria F115
Suzuki Satria F115 Motogp Edition
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id/motorcycle_type/satria-f115-young-star-moto-gp-series

Mesin 113cc Berteknologi Injeksi

Sebagai motor bebek sport underbone untuk kelas pemula, pastinya semuanya sudah pada bisa mastiin kan jika si Satria F115 Young Star ini tidak akan memiliki performa yang serupa dengan yang dimiliki oleh sang kakak yakni Satria F150. Yap untuk baby satria ini, pihak suzuki hanya membekali nya dengan volume silinder 113cc, 4 Tak, 1 Silinder, bersistem pendinginan berupa udara serta masih menerapkan teknologi SOHC (Single Over Head camsaft). Memiliki ukuran diameter x langkah 51 mm dan 55,4 mm, memiliki rasio komprehensi 9,4 : 1 serta mempunyai 4 transmisi kecepatan.

Hal ini pastinya sangatlah berbeda dengan sang kakak yang telah memakai mesin berkapasitas 150cc, serta telah menerapkan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan 6 transmisi kecepatan. Tapi meskipun mesinnya kurang mumpuni dari sang kakak, bukan berarti motor ayago ini kurang tangguh alias lemah. Ini pun dibuktikan dengan cukup besarnya power yang dihasilkan oleh mesin baby satria ini yakni hingga10 HP / 8000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9.1 Nm / 6000 rpm. Power serta torsi seperti ini tentunya sudah termasuk sangat bagus buat motor yang berada di kelas 115cc.



Rahasia dari handalnya mesin dari satria f115 young star ini ialah terletak pada penerapan teknologi Low Friction yang disematkan kedalamnya. Teknologi itu berupa roller rocker arm, valve spring serta piston yang memiliki berat yang ringan. Tidak sampai disitu saja, penempatan spark plug yang dibuat lebih dekat ke ruang pembakaran juga sangat berpengaruh dalam terwujudnya performa yang optimal dari motor bebek sport underbone ini.

Selain cepat, satria f115 ini juga sangat irit loh dalam pemakaian bahan bakar. Bahkan pihak suzuki sendiri mengklaim jika ayago miliknya ini bisa menempuh jarak 63 km dengan 1 liter bahan bakar. Jika menengok tangki bahan bakar yang bisa menampung 3,7 liter bahan bakar, jadinya pengendara bisa melakukan perjalanan hingga 233 km. Rahasia keiritan ini adalah sistem bahan bakar yang telah memakai teknologi injeksi (FI) serta ditunjang dengan sistem pengapian jenis ECM (Electronic Control Module).

Panel Instrumen Minimalis Namun Informatif

Salah satu fitur yang dianggap sangat penting buat pengendara ialah panel instrumen. Nah untuk si satria f115 ini dilengkapi dengan instrumen yang terbilang cukup baik lho, ya walaupun tergolong sangat minimalis karena belum digital alias masih berjenis analog. Dikatakan baik, itu dikarenakan panel tersebut sangat mudah dibaca oleh pengendara. Dengan memakai warna dasar putih, membuat informasi yang ditampilkan sangat kentara meskipun saat berkendara di malam hari. Oh ya, panel tersebut memuat hal informatif seperti speedometer, indikator bahan bakar, indikator lampu sein, indikator lampu utama dan indikator gigi (N).

Utility Box 8 Liter

Pastinya banyak dari kalian yang berpikir, dengan ukuran tubuhnya yang mungil serta ramping tentunya motor ayago ini takkan bisa untuk menyimpan barang apapun. Anggapan tersebut rasanya perlu untuk segera diubah, pasalnya setelah di cermati dengan baik ternyata si Satria F115 Young Star dibekali oleh pihak pembuatnya yakni suzuki dengan tempat penyimpanan / Utility Box yang luas hingga 8 liter. Meski gak mampu digunakan untuk memuat helm full face, namun keberadaan tempat penyimpanan ini bisa dibilang sangat membantulah buat membawa keperluan penting dari pengendara. Misalkan saja seperti membawa jaket, jas hujan, sarung tangan atau pun barang penting lainnya.

Suspensi Tangguh di Kelasnya

Suzuki Satria F115 ini diberi bekal berupa suspensi yang tangguh dikelasnya. Di bagian depan dipakaikan suspensi jenis teleskopik sport (Sporty Hi Rigid Front) yang mirip dengan satria f150, sedangkan untuk urusan kenyamanan belakang disematkan suspensi swing arm dengan dual shock. Suspensi belakang memang sangat berbeda dengan sang kakak yang sudah single shock tapi hal tersebut rasanya wajar saja mengingat kelasnya berada di 115cc. Tapi meski memakai suspensi teleskopk dan dual shock, kenyamanan rasanya masih bisa dirasakan oleh pengendara ayago baby satria ini.

Kaki-Kaki Yang Mumpuni 

Si baby satria ini mendapatkan kaki-kaki yang mumpuni dikelas 115cc. Kaki tersebut ialah roda berukuran 70/90 - 17 M/C 38P & belakang 80/90 - 17 M/C 44P. Kedua roda tersebut melekat kuat pada velg cast wheel (CW) ring 17 yang digunakan. Jika membandingkannya dengan tentunya ukuran roda ini sedikit lebih besar dari satria f150 yang memiliki ukuran roda depan 70/90 - 17 38S dan belakang 70/90 - 17 38S. Dan di kedua roda inilah, melekat sektor pengereman yang cukup mumpuni yakni rem cakram tunggal dibagian dengan dan rem drum dibagian belakang.

Spesifikasi Suzuki Satria F115:

  1. DIMENSI
  • Memiliki panjang hingga 1955 mm.
  • Lebarnya 655 mm.
  • Tinggi tempat duduk / jok mencapai 765 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda 1220 mm.
  • Jarak pijak nya 145 mm.
  • Berat kosong nya 95 kg.
      2. RANGKA
  • Suspensi depan menggunakan teleskopik, coil spring, oil damped, sedangkan suspensi belakang swingarm type, coil spring, oil damped.
  • Rem depan dipersenjatai cakram tunggal, sedangkan belakang memakai rem drum.
  • Roda depan berukuran 70/90 - 17 M/C 38P & belakang 80/90 - 17 M/C 44P.
  • kedua roda memakai velg cast wheel (CW).
      3. MESIN
  • Mesin dengan isi silinder 113 cm3, 4 Tak, 1 Silinder, SOHC dengan sistem pendinginan berupa udara (Air Cleaner).
  • Sistem bahan bakar nya Fuel Injection (FI).
  • Kapasitas oli mesinnya 8,0 liter.
  • Ukuran diameter x langkahnya 51 mm x 55,4 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesinnya yakni 9,4 : 1.
  • Sistem pengapiannya menggunakan ECM (Electronic Control Module).
  • Transmisi nya 4 kecepatan (speed), constant mesh.
  • Kapasitas tangki penyimpanan bahan bakar sebanyak 3,7 liter.
  • Sistem starter / penyala mesin yakni Electric dan Kick Starter.

Harga Suzuki Satria F115 - Bulan Agustus 2016:

Setelah kita ulas bagaimana sih spesifikasi dari bebek sport underbone ini, mari lanjut mengenai berapa sih harga banderol dari motor suzuki ini?. Langsung saja ini banderol harganya:
  • Harga Suzuki Satria F115 Baru                                              Rp 16.500.000 (OTR JAKARTA)
  • Harga Suzuki Satria F115 Motogp Edition Baru                     Rp. 16.800.000 (OTR JAKARTA)
Bacalah juga artikel informatif lainnya di blog ini, kaya misalkan saja seperti :
Terima kasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat bagi anda.


Demikianlah Artikel Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Sekianlah artikel Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif dengan alamat link http://bacaotomotif.blogspot.com/2015/05/spesifikasi-dan-harga-suzuki-satria_30.html

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 Young Star Bulan Agustus 2016 - Otomotif"

Posting Komentar