Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru 2016, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 150 cc, Artikel SPORT, Artikel Viar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif
link : Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Baca juga


Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Harga Viar V1XR - Apakah anda sedang mencari motor sport yang bagus dengan harga yang relatif terjangkau? kalau begitu mungkin motor yang satu ini bisa dijadikan sebagai sebuah pilihan. Apalagi, motor ini sudah lama ada di indonesia. Yang pastinya sudah cukup dikenal oleh para pecinta otomotif di tanah air. Langsung saja inilah motor sport buatan viar yakni v1xr 150.

Meskipun tak setenar motor sport lainnya seperti yamaha vixion, honda cbr dll, namun v1xr ini terbilang cukup populer lho, terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Ini dikarenakan, motor ini memiliki fitur-fitur menarik ala motor sport serta ditunjang dengan harga jual nya yang sangat murah.

Temen-temen pastinya bertanya-tanya, mengapa sih harga nya bisa murah?. jawabannya ialah motor ini aslinya adalah produk dari cina, tapi dirakit di indonesia. Kalau soal tempat perakitannya itu sendiri ada di di salah kota yang ada di jawa tengah yaitu semarang.

Nah, kalau sudah dirakit di indonesia sendiri, pastinya komponennya tidak 100 % asli dari negara asalnya sana kan, melainkan sudah dicampur dengan komponen lokal. Nah, karena tercampur komponen lokal itulah, maka harga motor ini bisa sangat murah dan terjangkau. Oh ya, untuk komponen lokalnya disinyalir sekitar 40%. Di indonesia sendiri, Viar vix r ini dijual dalam 3 warna pilihan yakni hitam, merah dan hijau.



Dari segi tampilannya, motor ini terbilang cukup sporty lho temen-teman. Ya jelas aja, soalnya Viar V1XR ini punya tampang mirip sama jagoan honda yaitu cbr 150. Tapi bukan yang model sekarang ya, melainkan model tahun 2006 hingga 2008.

Body nya sendiri terbilang ramping yakni punya ukuran panjang 1960 mm, lebar 660 mm, dan tinggi 1065 mm. Kemudian tinggi jok nya hanya 805 mm, jadinya pengendara cukup mudah untuk menaikinya. Tidak hanya itu saja, berat motor ini juga sangat ringan yakni hanya 115 kg saja. Sehingga motor ini mudah untuk dikendarai.



Harga Viar V1XR
Viar V1XR Hitam

Harga Viar V1XR
Viar V1XR Merah

Harga Viar V1XR
Viar V1XR Hijau
Sumber Gambar : http://www.viarmotor.com/produk/243/v1xr

Vixr ini dibangun dengan rangka kuat jenis deltabox. Untuk segi kenyamanan, motor ini dibekali dengan suspensi upside down di bagian depan dan monoshok di belakang.

Viar VIXR dipersenjatai dengan mesin SOHC (Single Over Head Camshaft) yang berkapasitas 150cc dengan menerapkan transmisi 5 kecepatan. Memiliki ukuran bore x stroke masing-masing 62 mm dan  49,5 mm, mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimal sekitar  9,22 hp / 8755 rpm serta torsi maksimum yang mencapai 8,57 Nm / 6937 rpm. Dengan spek mesin seperti itu, motor sport ini memiliki akselerasi yang lumayan baik dan bisa dipacu hingga top speed / kecepatan maksimum sekitar 120 km.



Kemudian dalam urusan konsumsi bahan bakar, viar vixr ini lumayan irit lho. Dengan mengandalkan sistem bahan bakar karburator yang dipadukan dengan sistem pengapian tipe AC-CDI, motor ini diklaim bisa menempuh jarak 35 km dengan 1 liter bahan bakar. Kemudian untuk urusan pendinginan mesin, motor ini mengandalkan pendinginan dengan menggunakan minyak (oil cooler).

Lanjut di sektor pengereman, vixr ini bisa dibilang sudah mumpuni. Lihat saja, motor sport ini sudah dibekali dengan rem cakram di kedua rodanya. Cakram depan tipenya tunggal dan diameter 276 mm. Lalu untuk yang belakang sama yakni cakramnya tunggal tapi diameternya berbeda yakni lebih kecil, sekitar 220 mm. Kemudian yang bisa dibilang menarik, ternyata rem belakang nya ini sudah di integrasikan dengan teknologi ABS (Anti-Lock Braking System).

Motor viar ini memakai ukuran ban 90/80 - 17 untuk depan & 110/80 - 17 ban belakang. Dan yang cukup menarik ya temen-teman. Ban tersebut ternyata sudah memakai jenis tubeless. Hmm..jadinya ya gak akan gampang bocor maupun pecah.

Spesifikasi Viar V1XR:

  1. DIMENSI
  • Panjangnya 1960 mm.
  • Lebar 660 mm.
  • Tinggi nya mencapai 1065 mm.
  • Jarak sumbu antar rodanya 1350 mm.
  • Jarak terendah ketanah 210 mm.
  • Sudut caster : 25 derajat.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 10 liter.
  • Berat kosong motor 115 kg.
  • Tinggi tempat duduk alias jok adalah 805 mm.
      2. RANGKA
  • Tipe suspensi depan Teleskopik, sedangkan belakang Monoshock.
  • Rem depan menggunakan cakram tunggal 276 mm dan rem belakang memakai cakram tunggal berdiameter 220 mm..
  • Ukuran ban depan 90/80 - 17 & ban belakang 110/80 - 17.
      3. MESIN
  • Mesin dengan kapasitas silinder 150cc, 4 Langkah, SOHC dengan 5 kecepatan.
  • Diameter x langkahnya : 62 mm x  49,5 mm.
  • Pola pengoperasian gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5.
  • Power maksimal yang dihasilkan adalah  9,22 hp / 8755 rpm dengan torsi maksimum mencapai 8,57 Nm / 6937 rpm.
  • Tipe kopling nya Multiplate Wet Clutch.
  • Kapasitas minyak pelumas mesin (oli) adalah 1 liter pada pergantian periodik.
  • Sistem pengapiannya memakai tipe AC-CDI.
  • Memiliki 2 tipe starter yaitu Electric dan Kick Starter.

Harga Viar V1XR - Bulan Agustus 2016:

  • Harga baru motor ini dikisaran                            Rp. 0
Info terbaru menyebutkan bahwa motor sport ini sudah tidak lagi dijual atau lebih terjual habis. Namun jangan khawatir kalian masih bisa memiliki motor ini, ya meskipun dalam kondisi setengah pakai atau bekas (second)
    Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di blog ini seperti tentang :


      Demikianlah Artikel Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif

      Sekianlah artikel Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif dengan alamat link http://bacaotomotif.blogspot.com/2015/07/spesifikasi-dan-harga-viar-v1xr-terbaru_13.html

      0 Response to "Spesifikasi dan Harga Viar V1XR Terbaru Bulan Agustus 2016 - Otomotif"

      Posting Komentar