Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru 2016, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 1000cc, Artikel CBU, Artikel Kawasaki, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif
link : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Baca juga


Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Harga Kawasaki Versys 1000 - Bukan kawasaki namanya jika tidak mampu menciptakan produk-produk yang menarik dan juga sedap untuk dipandang mata ( Eye Catching ). Ya memang, pabrikan otomotif asal jepang tersebut memang telah identik dengan produk yang bagus dan bahkan produk-produk yang telah dikeluarkannya tersebut telah diakui akan kehandalan serta kualitasnya di seluruh penjuru dunia. Bicara soal produk kawasaki, ada salah satu produk berupa motor yang rasanya pantas untuk dibahas. Nama dari motor tersebut adalah versys 1000.

Kawasaki Versys 1000 adalah salah satu motor unggulan bertipe dual purpose yang dimiliki oleh pihak kawasaki saat ini. Sesuai dengan tipenya yakni dual purpose, motor ini bisa digunakan pada 2 macam kondisi lingkungan yang berbeda yakni di lintasan jalan aspal biasa ( on road ) dan juga di lintasan dengan kondisi jalan kurang rata seperti tanah liat, tanah berbatu dll ( off road ). Motor ini cocok sekali bagi mereka yang berjiwa petualang serta mendambakan sensasi berkendara yang luar biasa pada saat melewati kondisi medan seperti apapun.

Sebagai motor adventure, Kawasaki Versys 1000 ini memiliki ukuran body yang terbilang sangat besar. Kemudian beratnya pun relatif besar juga yakni mencapai 250 kg. Tapi hal tersebut rasanya wajar saja, mengingat motor ini memang ditujukan tidak hanya buat medan yang biasa, tapi juga medan-medan berat yang terkadang memang membutuhkan kekokohan yang ekstra.



Selain itu, kalau melihat target pasar utamanya adalah orang-orang luar negeri yang kebanyakan bertubuh besar, tentunya hal itu memang sudah cocok dan sudah sangat ideal. Namun meski begitu, bukan berarti masyarakat indonesia tidak mendapat bagian untuk mencicipi enaknya berkendara dari motor ini. Apalagi telah tersiar kabar jika motor dual purpose ini akan segera mengaspal di tanah air.

Untuk warna pilihan, motor Kawasaki Versys 1000 sendiri tersedia dalam 3 warna atraktif yakni Candy Burnt Orange / Metallic Spark Black, Flat Ebony / Metallic Spark Black dan terakhir Pearl Stardust White / Metallic Spark Black.


Harga Kawasaki Versys 1000
Kawasaki Versys 1000 Candy Burnt Orange / Metallic Spark Black

Harga Kawasaki Versys 1000
Kawasaki Versys 1000 Flat Ebony / Metallic Spark Black

Harga Kawasaki Versys 1000
Kawasaki Versys 1000 Pearl Stardust White / Metallic Spark Black.
Sumber Gambar : http://www.kawasaki.eu/en/products/dual_purpose/2015/versys_1000/multimedia?Uid=0870Cw1dDgpQXFsOCQleXApYUFFQWF9YWlFQX1hdC1pQDFA

Ada beberapa fitur serta unggulan yang ditawarkan oleh kawasaki versys 1000 ini yang mungkin perlu untuk anda semua ketahui, diantaranya :

Desain Tajam dan Sporty

Bukan motor buatan kawasaki namanya, jika tidak memiliki desain yang menawan dan juga memikat mata. Seperti itu juga lah yang nampak terlihat dari tampilan kawasaki versys 1000 ini. Si motor adventure ini di desain dengan tampilan tajam dan juga sporty. Lihat saja dari kesemua bagian yang terpasang pada motor dual purpose ini. jika diperhatikan dengan seksama dari berbagai sisi, baik itu dari depan, belakang, samping kiri dan kanan tampak sangat aerodinamis. Berbagai bagian yang terpasang juga terlihat sangat serasi dan juga kompatibel.

Kursi Tebal dan Empuk

Mengingat motor ini digunakan untuk kondisi jalan seperti apapun ( off road dan on road ), maka pastinya kenyamanan untuk pengendara motor ini menjadi hal yang sangat penting untuk di maksimalkan. Untuk itulah, si versys 1000 ini dilengkapi dengan tempat duduk / kursi / jok yang ekstra nyaman dengan ketebalan yang pas dan empuk saat diduduki. Dengan begitu pengendara akan tetap selalu nyaman meskipun menaiki kendaraan ini dalam waktu yang lama dan dalam jarak perjalanan yang jauh.



Posisi Tegak Saat Berkendara 

Dengan desain tangki bahan bakar besar, stang kemudi lebar serta tempat duduk yang menjorok kebawah memungkinkan posisi  pengendara bisa tegak ketika berkendara dengan motor ini. Hal ini akan membuat pengendara bisa berkendara dengan santai dan juga nyaman selama berkendara dengan motor kawasaki versys 1000 ini.

Rangka Alumunium Twin-tube

Dibangun dengan rangka twin tube kuat & ringan yang terbuat dari bahan alumunium memungkinkan tingkat kestabilan motor saat berakselerasi menjadi lebih tinggi. Tidak hanya itu, pemakaian rangka tersebut juga membuat pengendalian motor menjadi lebih mudah bahkan saat bermanuver di tikungan yang tajam sekalipun.

Tangki Bahan Bakar Bervolume Besar

Versys 1000 dibekali dengan tangki bahan bakar yag bervolume besar yakni mencapai 21 liter, yang mana jika dalam kondisi full / penuh motor ini diklaim mampu menempuh jarak sekitar 400 km. Tentunya, hal ini akan sangat membantu pengendara yang ingin bepergian jauh tanpa harus sering mengisi bahan bakar di tempat pengisian.

Adjustable Windscreen

Guna perlindungan bagi pengendara, terutama dari terpaan angin dari bagian depan. Motor kawasaki ini di bekali dengan kaca pelindung besar dan lebar. Menariknya, kaca tersebut bisa diatur atau bisa disesuaikan tinggi-rendahnya sesuai dengan kebutuhan pengendara tanpa menggunakan peralatan.

Mesin Berkapasitas 1,043 cm3 Yang Tangguh

Sebagai motor yang khusus buat petualang, mau tidak mau motor ini harus memiliki tenaga yang powerfull. Kawasaki versys dibekali dengan mesin berkapasitas 1.043 cm3, DOHC ( Double Over Head Camshaft ), 4-Tak, 4 Langkah, 16 katup, 6 kecepatan ( return ) dengan sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ). Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 88,2 kW ( 120 PS ) / 9000 min, dengan torsi maksimumnya mencapai 102,0 Nm ( 104 kgf.m ) / 7500 min. Dengan komparasi mesin seperti itu, tentunya motor ini bisa mampu melaju dengan sangat baik di kondisi jalan seperti apapun. Kecepatan maksimum dari motor dual purpose kawasaki ini mencapai 140 mph atau sekitar 225,31 km/jam.

Sektor Pengereman Mumpuni dengan ABS ( Anti-lock Braking System )

Layaknya motor-motor kelas premium milik kawasaki lainnya,  versys 1000 ini di persenjatai dengan sektor pengereman yang benar-benar mumpuni. Di bekali dengan rem cakram ganda 4 kaliber piston berdiameter 320 mm di bagian depan serta rem cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 250 mm di bagian belakang. Tidak sampai disitu saja, untuk menjamin keamanan yang lebih, rem yang dimiliki telah diintegrasikan dengan teknologi ABS ( Anti-lock Braking System ). Dimana teknologi tersebut bisa membuat pengereman menjadi lebih maksimal saat kondisi yang tidak terduga ( mendadak ) baik di permukaan jalan yang rata maupun tidak rata.

Instrumen Canggih nan Multifungsi

Kawasaki versys dibekali dengan sebuah instrumen yang canggih dan juga multi fungsi. Dimana instrumen tersebut di ciptakan dengan kombinasi antara layar jenis analog dan digital. Untuk bagian analog hanya menyediakan 1 informasi saja yakni indikator tachometer. Sedangkan untuk layar digitalnya memberikan informasi seperti speedometer, odometer, pengukur bahan bakar, jam, dual trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata, serta indikator suhu.

Fitur Canggih Ala Motor Super-Sport

Meski merupakan motor dual purpose, namun versys 1000 dibekali dengan beragam fitur canggih terkini milik pabrikan kawasaki . Menariknya, fitur-fitur tersebut justru lebih sering digunakan untuk motor tipe super sport. Fitur-fitur tersebut diantaranya ada 3-Mode KTRC ( Kawasaki's Traction Control ), ECO ( Economical Riding Indicator ) dan Power Mode. Dengan fitur tersebut tentunya sensasi berkendara yang bisa dirasakan oleh pengendara ketika mengendarai motor ini, benar-benar luar biasa.

Seperti yang telah di ungkapkan diatas, motor kawasaki versys ini belum resmi diluncurkan ke indonesia. Tapi bocoran harga dari motor ini sudah banyak beredar. Jika anda ingin tahu harga resminya lihat saja di bawah ini.

Spesifikasi Kawasaki Versys 1000 :

  1. DIMENSI
  • Panjangnya 2240 mm.
  • Lebar mencapai 895 mm.
  • Tinggi hingga sekitar 1400 /1465 mm.
  • Jarak sumbu antar roda nya 1520 mm.
  • Jarak terendah ketanah adallah 150 mm.
  • Kapasitas bahan bakar di tangki ( full ) sebanyak 21 liter.
  • Tinggi dari jok / kursinya adalah 840 mm.
  • Berat kosong motor yaitu 250 kg.
      2. MESIN
  • Mesin bervolume 1043 cm3, DOHC, 4-Tak, 4 Langkah, 16 katup, 6 kecepatan ( return ) dengan sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ).
  • Diameter x langkahnya adalah 77 mm x 56 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi pada mesin adalah 10,3 : 1.
  • Sistem bahan bakar yang digunakan adalah Fuel Injection 4 x 38 mm dengan "Oval Sub Throttle".
  • Sistem pengapiannya memakai sistem digital.
  • Sistem penyala mesin hanya ada satu yakni Electric Starter.
  • Daya maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 88,2 kW ( 120 PS ) / 9000 min, sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 102,0 Nm ( 104 kgf.m ) / 7500 min.
       3. RANGKA
  • Dibangun dengan menggunakan rangka tipe Twin Tube dengan bahan alumunium.
  • Sudut kemudi 34 derajat.
  • Suspensi depan memakai Inverted Fork ( garpu terbalik ) berdiameter 43 mm dengan peredam getaran di bagian kanan dan kiri serta dilengkapi dengan pengatur kenyamanan. Sedangkan untuk suspensi belakang memakai Horisontal Back-Link ( monoshock ) dengan Gas Charged yang dilengkapi dengan peredam getaran dan pengaturan kenyamanan.
  • Rem depan menggunakan cakram ganda 4 kaliber piston berdiameter 320 mm, sedang untuk belakang memakai cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 250 mm.
  • Ban depan berukuran 120/70ZR 17 M/C ( 58W ), sedang belakang berukuran 180/55ZR 17M/C ( 73W ).

    Harga Kawasaki Versys 1000 - Bulan Agustus 2016 :

    • Harga Kawasaki Versys 1000 Baru                                               Rp 335.000.000 

    Janganlah Lupa Untuk Membaca Artikel Menarik Lainnya Tentang :


      Demikianlah Artikel Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif

      Sekianlah artikel Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif dengan alamat link http://bacaotomotif.blogspot.com/2015/02/spesifikasi-dan-harga-kawasaki-versys_17.html

      0 Response to "Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Bulan Agustus 2016 - Otomotif"

      Posting Komentar