Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru 2016, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 125 cc, Artikel MATIC, Artikel Yamaha, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif
link : Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Baca juga


Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core - Menjelang akhir tahun 2014, ternyata Yamaha Indonesia  telah menyiapkan kado istimewa buat para konsumen setianya. Ini terbukti dengan diluncurkan motor baru bergenre matic dengan teknologi canggih "Blue Core" pada tanggal 7 desember 2014 yang bertepatan dengan gelaran event Yamaha Asean Cup Race ( YACR ). Lantas seperti apa keistimewaan yang coba di tawarkan oleh motor matic terbaru yamaha ini?

Motor dengan nama yamaha mio m3 blue core ini terlihat lebih mewah dan juga elegan, jika dibandingkan dengan mio generasi tendahulunya. Uniknya, kalau diperhatikan baik-baik, matic blue core ini malah hampir mirip dengan motor dari pabrikan pesaing ( Honda ) yakni honda beat dengan desain yang bodynya yang kecil dan ramping.

Nama M3 yang di usungnya, mungkin secara tidak langsung menjelaskan tentang konsep desain yang dipakai oleh matic baru ini. Terbukti dengan ada nya 3 bagian motor yang mengusung konsep " M ", yakni bagian lampu ( head lamp ), pegangan tangan di belakang ( handle bar ) dan juga pada desain lampu belakang ( Tail Lamp ). Motor ini dibuat dengan rangka jenis underbone dengan tinggi motor mencapai 1035mm, sehingga tidak hanya kokoh, motor matic ini juga mudah untuk dikendarai.

Dari sektor mesinnya, yamaha membekali motor model barunya ini dengan mesin berkapasitas 125 cc, 1 silinder, 4 langkah, fuel injection, SOHC ( Single Over Head Camsaft ) yang memakai sistem pendinginan yang menggunakan udara dan dengan settingan sistem CVT yang terbaru. Mesinnya sendiri telah menggunakan teknologi terbaru " Blue Core " yang diklaim mampu untuk mengurangi gesekan yang terjadi di dalam mesin dan mampu menstabilkan suhu mesin sehingga akselerasi motor menjadi semakin lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, mesin tersebut juga telah mengadopsi teknologi mesin balap, yakni  telah menggunakan DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang kuat dan terbukti sangat awet. jadi tidak mengherankan jika tenaga maksimal yang dihasilkan terbilang besar yakni 7,0 kW / 8000 rpm dengan torsi maksimumnya mencapai 9,6 Nm / 5500 rpm.

Selain handal dan bertenaga, mesin baru blue core ini juga sangat efisien ( irit ) dalam pemakaian bahan bakar. Ini tidak lain berkat sistem pembakarannya yang menggunakan sistem aliran udara model terbaru yang di kombinasikan dengan throttle body berukuran 24 mm dan injektor dengan 4 lubang. Dalam sebuah uji coba yang dilakukan oleh pihak yamaha, mio m3 125 blue core ini mampu menempuh jarak 111 km dengan hanya menggunakan 1 liter bahan bakar saja. Namun itu dengan catatan, bahan bakar yang digunakan memiliki bilangan oktan 92 ( pertamax ) dan  95 ( pertamax plus ).

Jika menggunakan bahan bakar yang beroktan lebih rendah misalnya 88 ( premium ), motor ini hanya mampu menempuh jarak sekitar 70 km/liter saja. Tapi bagaimana pun itu juga, motor ini bisa dianggap sudah sangat irit ketimbang motor mio generasi yang sebelumnya yang masih memakai sistem karburator. Kapasitas bahan bakar dari motor matic terbaru yamaha ini sendiri mencapai 4,2 liter.

Hebatnya lagi dari mesin baru Blue Core ini  adalah berat yang ringan yakni hanya 32,6 kg saja, dan ini membuat yamaha mio m3 125 ini menjadi motor dengan mesin paling ringan di kelasnya saat ini. Dan yang tak boleh ketinggalan, mesin baru ini juga bergaransi hingga mencapai 5 tahun, hebat bukan?.



Selain keunggulan dalam sektor mesin, motor ini juga unggul dalam berbagai segi. Diantaranya dalam hal kenyamanan buat sang pengendaranya. Yamaha Mio M3 125 ini di lengkapi dengan suspensi depan jenis teleskopik dan jenis unit swing dibagian belakang yang sudah terkenal handal dalam meredam getaran yang terjadi. Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan jok berukuran lebar dan empuk. Jadi bisa dipastikan pengendara akan selalu merasa nyaman selama berkendara dengan motor matic yang satu ini.

Tidak hanya itu saja, matic terbaru ini juga telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang ekstra besar yang mencapai 10,1 liter. Ini sangat cukup untuk memuat berbagai barang keperluan anda seperti jaket, sarung tangan, helm dan barang penting lainnya. Jadi anda tidak perlu kerepotan lagi membawa banyak barang-barang saat berkendara menggunakan dengan yamaha mio m3 125 blue core ini.

Sektor keamanan pun juga tak luput untuk di maksimalkan, terbukti dengan digunakannya rem jenis cakram di roda depan dan rem tromol ( drum brake ) di roda belakang. Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini sendiri dilepas dengan 2 varian pilihan yakni Spke Wheel ( SW ) dan Cast Wheel ( CW ). Sedangkan untuk pilihan warnanya ada 6 yakni Selfie Red, Hastagh Brown, Cast White, Cast Black, Trending Yellow dan yang terakhir Tweet Magenta.


Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core
Yamaha Mio M3 125 Blue Core Selfie Red

Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core
Yamaha Mio M3 125 Blue Core Hashtag Brown

Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core
Yamaha Mio M3 125 Blue Core Chat White

Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core
Yamaha Mio M3 125 Blue Core Chat Black

Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core
Yamaha Mio M3 125 Blue Core Trending Yellow
Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core
Yamaha Mio M3 125 Blue Core Tweet Magenta

Sumber Gambar : www.yamaha-motor.co.id/mio-125-bluecore/

Yamaha juga tidak lupa membekali matic blue core barunya ini dengan berbagai fitur terkini seperti
  • Smart Lock System
Fitur ini berfungsi untuk mencegah motor akan loncat kedepan saat mesin motor dinyalakan. Selain itu, fitur ini juga akan sangat berguna jika ingin melakukan pengereman di daerah yang curam dan menanjak. Fitur ini sangat mudah digunakan mengingat letak tombolnya yang berada di gagang rem yang bisa dengan mudah dijangkau dengan jari tangan.
  • Smart Stand Switch
Fitur yang mengutamakan standar samping ini, sebenarnya dibuat buat keamanan pengendara agar terhindar dari kecelakaan akibat kelupaan untuk menaikkan standar samping ketika berkendara. Fitur ini mampu mematikan mesin secara otomatis hanya dengan menurunkan standar sampingnya saja. Begitu juga sebaliknya, fitur ini mampu membuat mesin hanya akan menyala jika standart samping dinaikkan.



Selain itu, smart stand switch ini telah dilengkapi dengan lampu indikator, jadi dipastikan akan sangat mudah mengoperasikan fitur hebat ini.
  •  Multifuction Key
Fitur ini menjadikan kunci kontak, bagasi dan tangki bahan bakar saling berhubungan ( terintegrasi ), jadi anda bisa leluasa membuka salah satu diantara ketiganya hanya dengan menggunakan fitur ini tanpa harus membukanya secara manual.
  • Spedometer modern yang dilengkapi dengan ECO lamp Indicator
Seperti motor matic pada umumnya spedometer yang ada pada yamaha mio m3 125 blue core ini berisi informasi yang penting bagi pengendara seperti indikator kecepatan, bahan bakar, lampu sein dan trip meter. Tapi menariknya, matic baru ini di tambahi dengan indikator baru yang bernama ECO.  Fitur ini akan memberitahu pengendara  kapan mesin mengeluarkan performa maksimalnya ketika sedang melaju, dengan konsumsi bahan bakar yang optimal. Sederhananya, jika lampu ECO menyala maka itu menunjukkan kalau konsumsi bahan bakar sedang dalam kondisi yang optimal sehingga membuatnya semakin irit.

Menariknya, Lampu indikator ECO ini sebenarnya adalah fitur yang belum pernah digunakan dalam motor-motor yang ada di indonesia . Jadi bisa disimpulkan bahwa yamah mio m3 125 blue core ini adalah yang pertama memakai sistem canggih ini.

Spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core :

  1. MESIN
  • Panjang motor hingga : 1870 mm.
  • Lebar nya mencapai 685 mm.
  • Tinggi dari motor ini hingga 1035 mm.
  • Jarak sumbur rodanya sendiri yaitu 1260 mm.
  • Jarak terendah motor ke permukaan tanah yakni 135 mm.
  • Tinggi tempat duduk ( jok ) yaitu 750 mm.
  • Berat isi motor ( kosong ) adalah 92 kg ( SW ) & 94 ( CW ).
  • Kapasitas bahan baharnya mencapai sekitar 4,2 liter.
      2. RANGKA
  • Tipe rangka yang digunakan adalah menganut jenis Underbone ( tulang rangka untuk penyangga mesin berada di posisi bawah ).
  • Menggunakan suspensi tipe Teleskopik untuk sektor bagian depan dan suspensi tipe Unit Swing untuk daerah belakang.
  • Untuk ban depan berukuran 70/90 - 14M/C 34P, sedang untuk yang belakang berukuran lebih besar yakni 80/90 - 14M/C 40P.
  • Dilengkapi sistem keamanan berupa rem cakram tunggal dibagian depan dan rem tromol ( drum brake ) di bagian belakang.
       3. MESIN
  • Menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, 1 silinder, 4 langkah, SOHC ( Single Over Head Camsaft ) dengan sistem pendinginan yang menggunakan udara.
  • Diameter x langkahnya sendiri yakni 52,4 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan komprehensinya mencapai 9,5 : 1.
  • Daya maksimum ( Power ) yang dihasilkan hingga mencapai 7,0 kW / 8000 rpm, sedang torsi maksimumnya mencapai 9,6 Nm / 5500 rpm.
  • Menggunakan 2 sistem untuk menyalakan mesin yakni dengan cara manual ( kick starter ) dan otomatis ( electic starter ).
  • Kapasitas dari minyak pelumas mesin ( oli ) adalah 0,84 liter ( Total ) & 0,80 liter untuk pergantian secara berkala ( periodik ).
  • Tipe oli mesin yang dipakai dan juga direkomendasikan adalah Yamalube 10W40 / 20W40.
  • Transmisi dengan tipe V-belt Otomatis dengan sistem bahan bakar yang dipakai adalah fuel injection.
       4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapian yang terpasang dan digunakan adalah Transistor Controlled Ignition ( TCI ).
  • Batteray yang di pakai adalah jenis GTZ4V / YTZ4V.
  • Businya sendiri memakai tipe NGK / CR6HSA.

    Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core - Bulan Agustus 2016 :

    • Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Baru  ( SW )         Rp 13.080.000
    • Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Baru  ( CW )         Rp 13.980.000  

    Jangan lupa baca juga artikel menarik Tentang:


      Demikianlah Artikel Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif

      Sekianlah artikel Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif dengan alamat link http://bacaotomotif.blogspot.com/2014/12/spesifikasi-dan-harga-yamaha-mio-m3-125_7.html

      0 Response to "Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core Bulan Agustus 2016 - Otomotif"

      Posting Komentar