Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru 2016, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 1300cc, Artikel CBU, Artikel Kawasaki, Artikel SUPER SPORT, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif
link : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Baca juga


Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Harga Kawasaki Ninja ZX14R - merupakan varian tertinggi dari motor klan ninja yang dimiliki oleh pabrikan otomotif asal jepang, Kawasaki yang mulai dipasarkan di indonesia sejak tahun 2013 yang lalu. Hebatnya lagi, si zx14r ini telah di klaim sebagai rajanya motor sport ( The King Of All Sport Bike ) alias sebagai motor tercepat dan terkuat di kelasnya sampai saat ini dan mengalahkan raja sebelumnya yakni suzuki hayabusa gsx1300r. Lantas seperti apa spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki oleh motor super sport premium milik kawasaki ini ya?.

Dari segi desainnya, Kawasaki Ninja ZX14R ini tampak besar dan padat meskipun dengan bentuk body yang terbilang gambot. Meskipun nampak besar yakni berbobot 268 kg , namun motor sport premium ini masih bisa lincah dan terlihat sporty berkat penggunaan desain lampu depan yang cenderung sipit dan juga pemakaian shroud dengan sirip udara modern yang mirip seperti cakar. Apalagi dengan adanya knalpot jenis "Nassert Beet "di samping kiri dan kanannya, semakin membuat kesan sangar pada motor bongsor kawasaki yang satu ini.

Kawasaki Ninja ZX14R ini telah dibekali dengan mesin berkapasitas besar yakni 1441 cc, DOHC, 6 percepatan, 16 katup, 4 silinder yang bersistem pendinginan berupa cairan. Tenaga maksimum ( power ) yang mampu di keluarkan oleh motor ini mencapai 192 Horse Power ( 1544,5 kW ) / 10000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 162,5 Nm ( 16,6 kgf.m ) / 7500 rpm.

Dengan komparansi mesin seperti itu motor super sport ini memiliki akselerasi yang super cepat. Untuk menempuh kecepatan dari 0 - 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 3 detik saja & untuk menempuh jarak sekitar 201 m cuma dibutuhkan waktu 7 detik saja, cepat sekali bukan?



Kawasaki ninja zx14r ini mampu melaju cepat hingga meraih kecepatan maksimum ( top speed ) mencapai 300 km/jam. Kecepatan yang tinggi tentu berimbas pada konsumsi bahan bakar yang juga relatif besar pula. Benar saja, dalam sebuah uji coba yang dilakukan, dengan menggunakan bahan bakar beroktan 95, sport bike kawasaki ini hanya bisa menempuh jarak 10,3 km dengan pemakaian 1 liter bahan bakar, boros banget kan?.

Untuk sektor pengeremannya, Kawasaki ninja zx14r ini di persenjatai dengan rem cakram ganda dibagian depan berukuran 310 mm dan rem cakram tunggal berukuran 250 mm di bagian belakang. Hebatnya, layaknya motor super sport canggih milik kawasaki lainnya, motor ini telah dilengkapi dengan teknologi pengereman KIBS ( Kawasaki Intelegent Anti-Lock Brake System ) yang mirip dengan teknologi ABS pada umumnya yakni berfungsi agar rem tidak terkunci ketika terjadi keadaan darurat ( pengereman yang mendadak atau keras ) sehingga pengendara bisa terhindar dari kecelakaan.

Motor ini juga telah dibekali dengan fitur-fitur canggih khas motor gede ( moge ), diantaranya yakni ada
  • KTRC ( kawasaki Traction Control ) dan juga Power Mode.
KTRC sendiri sebenarnya sebuah fitur canggih yang memungkinkan pengendara bisa memilih mode berkendara yang di inginkan, baik itu sport ataupun touring. KTRC yang dimiliki zx14r ini mempunyai 3 mode yakni 1,2 dan 3. Mode 1 dan 2 dikhususkan bagi mereka yang ingin mendapatkan akselerasi yang maksimal ( full power ) dari motor ini. Sedangkan untuk mode 3 itu di khusukan bagi mereka yang menginginkan akselerasi yang lebih smooth. Mode 3 ini akan sangat berguna ketika melewati jalanan yang basah dan licin.

Sama halnya seperti KTRC, Power Mode juga memiliki fungsi yang hampir sama yakni berhubungan dengan pengaturan tenaga yang dikeluarkan motor. Power Mode memiliki 2 pilihan ( option ) yakni "Full" dan "Low". Option "Full" dipilih untuk mendapatkan tenaga maksimal ( 100 % ), sedangkan option "Low" untuk membatasi tenaga yang dikeluarkan agar lebih smooth ( 75% ).


    • Panel Indikator Canggih Dengan LCD Digital dan Analog.
      Panel LCD ini berisi informasi penting seperti odometer, posisi transmisi, jam, indikator bahan bakar, 2 pengukur jarak tempuh ( trip meter ). Sedangkan yang sistem Analog meliputi bagian spedometer dan juga tachometer yang berfungsi sebagai pengukur kecepatan motor.
      • Sistem Sensor Canggih Yang Terintegrasi dengan Teknologi ECU
      Sistem ini memberikan informasi penting seputar kecepatan putaran roda, RPM mesin, tekanan kaliper rem, kopling, bukaan gas, dan yang terakhir adalah posisi tingkat percepatan yang digunakan.

      Warna pilihan kawasaki zx14r ( standart ) di indonesia ada 2 yakni merah dan putih.

      Harga Kawasaki Ninja ZX14R
      Kawasaki Ninja ZX14R Merah

      Harga Kawasaki Ninja ZX14R
      Kawasaki Ninja ZX14R Putih

      Setelah 1 tahun berselang, pada tahun 2014 kawasaki membuat pembaharuan pada kawasaki zx14r guna memberikan performa yang semakin mantap. Dengan bekerja sama dengan perusahaan suspensi asal amerika "Ohlins", kawasaki menawarkan sensasi berkendara baru dengan merilis Kawasaki  ZX14R Ohlins.  Motor ini hadir dengan suspensi dari Ohlins yakni Ohlins TTX dengan piggyback reservoir dan juga remote preload adjuster. Selain itu pembaharuan tersebut mengusung warna baru yang lebih agressif yakni Hitam-Hijau.
      Harga Kawasaki Ninja ZX14R
      Kawasaki Ninja ZX14R Ohlins

      Tidak ketinggalan juga, kawasaki zx14r ini terdapat edisi spesialnya ( special edition ) juga yakni dibalut dengan warna yang lebih atraktif yakni Hitam-Merah.
      Harga Kawasaki Ninja ZX14R
      Kawasaki Ninja ZX14R Special Edition

      Harga Kawasaki Ninja ZX14R di negara indonesia sendiri terbilang cukup mahal mengingat motor ini merupakan motor super sport kelas premium. Nah Jika anda ingin tahu harga pastinya, ada bisa menyimak ulasan spesifikasi dan harganya dibawah ini!.

      Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX14R :

      1. DIMENSI
      • Panjang body motor mencapai 2170 mm.
      • Lebar hingga 770 mm.
      • Tinggi mencapai 1170 mm.
      • Jarak poros rodanya yakni 1480 mm.
      • Berat kosong motor adalah 268 kg.
      • Tinggi tempat duduknya mencapai 800 mm.
            2. RANGKA
      • Suspensi depan yang digunakan adalah jenis teleskopik ( Upside Down ), sedangkan untuk suspensi depannya lebih condong menggunakan jenis Unitrack Swingarm ( khusus yang tipe ohlins menggunakan ohlins ttx dengan piggyback reservoir dan juga remote preload adjuster ).
      • Rem depannya menggunakan rem cakram hidrolik ganda berukuran 310 mm ( teknologi ABS ), sedangkan bagian belakang dilengkapi rem cakram hidrolik tunggal berukuran 250 mm ( teknologi ABS ).
      • Roda bagian depan berukuran 120/70 - ZR17, sedang untuk roda belakang berukuran 190/50 ZR17.
            3. MESIN
      • Menggunakan mesin yang berkapasitas 1441 cc, DOHC, 6 percepatan, 16 katup, 4 silinder yang bersistem pendinginan berupa cairan.
      • Sistem bahan bakarnya telah menggunakan teknologi canggih EFI ( Electronic Fuel Injection ).
      • Sistem pengapian yang di pakai adalah sistem RON 95.
      • Power/ tenaga maksimum motor mencapai 192 Horse Power ( 1544,5 kW ) / 10000 rpm, sedangkan torsi maksimumnya mencapai 162,5 Nm ( 16,6 kgf.m ) / 7500 rpm.
      • Kapasitas bahan bakarnya sendiri mencapai 18,9 liter.
      • Diameter x langkahnya yakni 84 mm x 65 mm.

      Harga Kawasaki Ninja ZX14R - Bulan Agustus 2016 :

      1. Harga Baru
      • Harga Kawasaki Ninja ZX14R  Baru                                         Rp.336.000.000
      • Harga Kawasaki Ninja ZX14R Ohlins Baru                                Rp.358.000.000
      • Harga Kawasaki Ninja ZX14R Spesial Edition Baru                   Rp.340.000.000
            2. Harga Bekas / Second
      • Tahun 2011          Rp. 160.000.000
        Jangan Lewatkan Artikel Menarik dan Informatif Lainnya Mengenai:


          Demikianlah Artikel Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif

          Sekianlah artikel Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

          Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif dengan alamat link http://bacaotomotif.blogspot.com/2014/11/spesifikasi-dan-harga-kawasaki-ninja_30.html

          0 Response to "Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX14R Bulan Agustus 2016 - Otomotif"

          Posting Komentar