Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru 2016, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 113 cc, Artikel MATIC, Artikel Suzuki, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif
link : Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Baca juga


Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif

Harga Suzuki Nex FI - merupakan salah satu motor matic yang menjadi atau dijadikan sebagai andalan pihak suzuki untuk merebut pangsa pasar di indonesia. Motor ini bisa dibilang cocok sekali buat kaula muda, karena motor suzuki nex fi ini didesain dengan gaya yang sporty dan gaul pastinya. Selain desainnya yang keren, motor ini juga terbukti dan terkenal akan keiritannya dalam pemakaian bahan bakar. Meskipun irit jangan kira kalau motor ini lambat ya, karena motor ini terbilang cepat lho.

Kita tahu kalau honda beat fi adalah salah satu motor matic yang laris dan bisa dibilang kalau honda beat fi itu adalah saingan ( rival ) dari motor suzuki nex fi ini. La bagaimana kalau keduanya di diadu soal kecepatannya? suzuki nex fi vs honda beat fi ? .

Dalam sebuah test ride yang dilakukan oleh sebuah majalah otomotif terkenal dan dipercaya menghasilkan sebuah hasil bahwa kecepatan maksimum yang mampu ditempuh oleh honda beat fi sebesar : 104 km/jam, sedangkan suzuki nex fi mampu mencapai kecepatan 105 km/jam. Meski tipis, namun bisa disimpulkan jika suzuki nex fi sangat cepat ( jauh lebih cepat dibandingkan honda beat fi ).



Kecepatan yang tinggi dari nex fi diperoleh berkat penggunaan mesin berkapasitas 113 cc, 1 silinder, 4 Langkah, 2 Valve, dengan teknologi SOHC ( Single Overhead Camshaft ) yang mampu megeluarkan tenaga maksimal 9,4 PS / 8000 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 8,7 Nm / 6500 rpm. Dan seperti yang telah dijelaskan jika nex fi memiliki top speed sekitar 105. Akselerasinya sendiri dari mulai kecepatan 0 - 40 km/jam, matic suzuki ini bisa meraihnya hanya dalam waktu 3,7 detik saja.

Lalu keiritan yang melekat pada motor suzuki nex fi, ini tidak lain karena telah disematkannya teknologi injeksi dari suzuki " Super FI " ( Super Performance Fuel Injection ). Teknologi injeksi tersebut memiliki berbagai sensor canggih yang bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih optimal dan juga efisien.

Harga Suzuki Nex FI
Suzuki Nex FI Celebration Red-Titan Black

Harga Suzuki Nex FI
Suzuki Nex FI Prl.Flash Green-Brillian White

Harga Suzuki Nex FI
Suzuki Nex FI Met. Medium Blue-Brilliant White
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id/motorcycle_type/nex-fi

Sensor-sensor tersebut diantaranya yakni Intake Air Pressure Sensor ( IAPS ), Trottle Position Sensor ( TPS ), Tip-Over Sensor ( TOS ), Engine Temperature Sensor ( ETS ), Intake Air Temperature Sensor ( IATS ), Oxygen Sensor ( 02S ), Crankshaft Position Sensor ( CPS ).

Dan sensor yang dirasa paling canggih dan menarik yang dimiliki oleh motor matic ini yakni adalah Tip-Over Sensor ( TOS ). Tip-Over Sensor ini merupakan sebuah sensor yang akan secara otomatis mematikan sistem injeksi ( FI ) apabila motor dalam kondisi miring lebih dari 65 derajat dan juga saat motor terjatuh ( ambruk ).



Sehingga selain bisa membuat bahan bakar menjadi lebih efisien, sensor ini juga membuat pengendara menjadi lebih aman ketika menghadapi kondisi yang tidak memungkinkan ( seperti motor terjatuh atau ambruk saat dikendarai ). Setelah dilakukan uji coba ( test ride ), konsumsi bahan bakar dari matic suzuki nex fi ini sendiri mencapai sekitar 65,9 km/liter dengan bahan bakar beroktan 92 ( pertamax ).

Warna yang disematkan atau ditawarkan untuk motor suzuki nex fi ini yakni Celebration Red-Titan Black, Met. Medium Blue-Brilliant White dan terakhir Prl.Flash Green-Brillian White. Untuk lebih jelas lagi simak suzuki nex fi review dibawah ini ! ( Spesifikasinya ).

Spesifikasi Suzuki Nex FI  :

  1.  DIMENSI
  • Panjang : 1850 mm.
  • Lebar : 665 mm.
  • Tinggi  : 1035 mm.
  • Tinggi jok : 735 mm.
  • Berat keseluruhan ( kosong )  : 87 kg.
     2.  MESIN
  • Menggunakan mesin dengan 1 silinder ( isi silinder 113 cm3 ), 4 Langkah, SOHC, 2Valvee.
  • Rasio komprehensi dari  : 9,4.
  • Tenaga maksimum hingga 9,4 PS / 8000 rpm, sedangkan torsi maksimumnya sendiri sebesar 8,7 Nm / 6500 rpm.
  • Sistem bahan bakar yang digunakan oleh adalah Karburator BS22, sedangkan untuk sistem pengapiannya menggunakan sistem CDI.
  • Transmisi dari  : CVT / V-Belt.
  • Sistem starter menggunakann sistem starter dan engkol ( manual ).
  • Kapasitas tangki bahan bakar hingga 3,5 liter ( full ).
      3.  RANGKA
  • Suspensi depan  dipersenajtai dengan Teleskopik, peredam oli, per ulir, sedangkan suspensi pada bagian belakangnya adalah tipe lengan ayun, peredam oli dan per ulir.
  • Rem bagian depan  adalah Cakram, sedangkan untuk keamanan belakang hanya bersenjatakan rem tromol.
  • Velg yang digunakan berjenis Casting Wheel.
  • Ukuran ban roda depan yaitu 70/90 - 14 M/C 34P, sedangkan ban roda bagian belakang berukuran 80/90 - 14 M/C 46P.
      4. KELISTRIKAN
  • Aki yang digunakan berdaya : 12 V ( 3,0 Ah ) / 10 HR.
  • Lampu depan yang digunakan adalah 12 V 32 W / 32 W x 1.

    Harga Suzuki Nex FI - Bulan Agustus 2016:

      1. Harga Suzuki Nex Fi Baru                                                                     Rp. 13.600.000 
      2. Harga Suzuki Nex Fi Black Fire                                                             Rp. 12.850.000
      3. Harga Suzuki Nex Bekas :
      • Harga Suzuki Nex Fi 2012                                                                     Rp. 7.000.000
      • Harga Suzuki Nex Fi 2013                                                                     Rp. 8.500.000
      Jangan Lupa Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Tentang:
      Terima kasih banyak ya temen-temen sudah berkunjung.


      Demikianlah Artikel Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif

      Sekianlah artikel Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif dengan alamat link http://bacaotomotif.blogspot.com/2014/08/spesifikasi-dan-harga-suzuki-nex-fi_9.html

      0 Response to "Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex FI Bulan Agustus 2016 - Otomotif"

      Posting Komentar